PPDI Karawang bingung, Bimtek Mandiri 2023 Tdak Ada Informasi Dari Panitia FKOK.


tintajurnalis.net | Karawang - Viral banyaknya pemberitaan di media online yang menyoal adanya pungutan biaya Bimtek mandiri kini menuai sorotan,  Pasalnya Bimtek mandiri yang dilaksanakan oleh  Forum komunikasi Oprator kecamatan  kabupaten karawang diakhir tahun 2023 banyak yang pertanyakan legalitasnya. 

Ketua PPDI Karawang,  Iwan Sunarya mengatakan via telepon saat di konfirmasi oleh awak media, 

Kami tidak tahu adanya Bimtek mandiri yang di gagas oleh rekan - rekan forum FKOK di akhir tahun 2023,  Kami baru tahu sekarang malah dari adanya pemberitaan dari media online sehingga banyak yang konfirmasi,  ya kami jawab PPDI tidak tahu dan tanya langsung ke DPMD atau ke panitia pelaksananya.

Lanjut Iwan,  Kami sudah sampaikan melalu WAG PPDI Karawang sebagai berikut :

Asslmlkm wr.wb

Kami selaku pengurus PPDI Karawang, kaget dengan adanya pemberitaan ini, kami samasekali tidak tahu adanya program Bimtek Mandiri yg di laksanakan oleh panitia FKOK,  secara organisasi jelas menjadi beban moral ketika banyak yang mohon konfirmasi baik langsung ke saya maupun ke kang Sekjen Aan dan kami tidak bisa menjelaskan detail yg sebenarnya kepada mereka yg bertanya. 

Selanjutnya kami berharap FKOK atau Panitia Pelaksana ada komunikasi dengan PPDI Karawang baik kepada saya atw kang Sekjen Aan agar kami tau keadaan sebenarnya dan bisa membantu menjelaskan terkait kegiatan ini, karena bagaimanapun kegiatan Perangkat Desa di Karawang tetap disorot menjadi bagian Kegiatan PPDI hingga ketika ada  moment positif atw ada permasalahan lain di Perangkat Desa pasti akan ada yg meminta konfirmasi kepada kami. 

Dan Juga kami berharap kepada FKOK atau Panitia Pelaksana untuk bisa menjelaskan secara Detail terkait kegiatan ini kepada pihak - pihak yang minta konfirmasi atw aparat penegak hukum lainnya, supaya tidak ada jeratan hukum di kemudian hari. 

Akhirnya Semoga kita semua ada dalam Lindungan Allah dan Semoga niat baik kita untuk Kemajuan Perangkat Desa di Kabupaten Karawang Dapat Terwujud. 

Hatur Nuhun

PPDI KARAWANG.

Untuk selanjutnya kami pun akan mendatangi pihak DPMD karawang untuk berkoordinasi hal ini jangan sampai ada hal-hal yang tidak kami inginkan, ucap iwan.

(*)