Gebyar Paud XIV Seni Kreasi Anak Usia Dini, Meningkatkan Anak Sehat, cerdas Dan Berkarakter.


 Tinta jurnalis | Karawang - Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang Jawabarat, menggelar Gebyar PAUD Ke XIV dengan aneka lomba, Rabu (06/03/2024). 

Acara ini dihadiri Pengawas, Camat Jayakerta Gunawan S.STP korwilcambidik, Drs. H. Sudirja. Ketua Himpaudi, Tabroni, Bunda PAUD, serta para kepala PAUD se-kecamatan jayakerta,

Dalam sambutanya Camat Jayakerta Menjelaskan kegiatan Gebyar PAUD ini dapat memotivasi dan memberikan kesempatan bagi anak usia dini dalam mengekspresikan kemampuannya. “Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran seluruh pihak akan terhadap pentingnya pendidikan usia dini,” jelasnya.

Gunawan menambahkan, Pendidikan PAUD adalah fase awal yang penting untuk memperbaiki moral anak. “Keberhasilan pendidikan anak ke depan sangat ditentukan pendidikannya di usia dini,” ujarnya.

Hal Senada dikatakan Drs, H. Sudirja selaku Korwilcambidik Dalam sambutannya, gebyar PAUD ini merupakan wadah untuk bertemu mencari solusi untuk meningkatkan Pendidikan PAUD.”Gebyar PAUD ini merupakan wadah untuk bertemu bagi penggiat pendidik usia dini, sekaligus untuk menyalurkan aspirasi dan bakat anak didiknya,” Ucapnya.

Lanjutnya, pemerintah berkewajiban menyiapkan pendidikan dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA dan kesetaraan. “Kita harus menyiapkan sumber daya manusia agar kita mampu bersaing bukan jadi penonton di negeri kita sendiri. Dan itu harus dimulai dari usia dini,”pungkasnya.